TAKE A PART OF #SHAVEFORHOPE2013

Bandung Indah Plaza (8 September 2013). Minggu pagi yang cerah kemarin menjadi lebih bermakna dibanding dengan hari-hari sebelumnya. Saya memutuskan untuk menjadi bagian dari salah satu event sosial yaitu Shave For Hope. 2013 merupakan tahun kedua event ini berlangsung. Kegiatan yang bertujuan untuk membantu para penderita kanker khususnya anak-anak ini menarik animo masyarakat yang sangat banyak, terutama anak muda. Kontribusi yang peserta lakukan yaitu dengan mencukur 1-2mm (bagi laki-laki) atau memotong rambut hingga pendek (bagi perempuan). Setiap kepala yang bersedia untuk dipangkas rambutnya akan dihargai Rp100.000,- yang kemudian akan disumbangkan langsung ke Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia lalu digunakan untuk membantu biaya perawatan anak-anak penderita kanker.

            Ada kebahagiaan tersendiri setelah saya berpartisipasi dalam event ini. Mungkin tak seberapa kontribusi saya, akan tetapi bukankah semua hal besar berasal dari sesuatu yang kecil? Maka inilah salah satu hal kecil yang saya lakukan untuk mendukung mereka –para penderita kanker. Setibanya di rumah saya berkaca diri, memandangi rambut saya yang kini pendek, dan bersyukur bahwa di luar sana banyak orang yang terpaksa harus botak demi melawan penyakitnya.

            Kontribusi lain yang saya lakukan yaitu dengan menjadi buzzer. Saya sebar luaskan kegiatan ini, dan ternyata bukan hal yang mudah bagi beberapa dari teman untuk mencukur rambut kesayangannya. Meskipun begitu, Alhamdulillah @SFH_BDG telah berhasil mengetuk hati 561 orang warga Bandung dan sekitarnya. Itu berarti sebesar Rp56.100.000,- disumbangkan ke YPKAI. Dan berdasarkan berita yang saya dengar di Indonesia Morning Show Net, total dana yang berhasil terkumpul dari 3 kota, yaitu Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya, sekitar Rp1,5M. Saya yakin minggu depan dana tersebut akan drastis bertambah mengingat minggu depan merupakan acara puncak dari Shave For Hope yang akan diadakan di Gandaria City Jakarta.

            Sukses untuk acara ini, insyaAllah tahun depan saya akan berpartisipasi lagi, menjadi social angel lagi. Tetap semangat buat para child-cancer, jangan sampai kalah oleh penyakit! FIGHTING! WE ARE HERE FOR YOU :,)

 

Leave a Comment

