Hujan di Suatu Sore Tiga Tahun Lalu

Siang menuju sore ini langit terlihat murung, gelap, dan awan mendukung suasana dengan menumpahkan air yang dikandungnya. Basah. Dingin. Hujan semakin deras, aku memutuskan berteduh di samping sebuah warung kecil. Semakin lama berteduh, hujan semakin deras saja. Tak ada yang bisa kulakukan selain mengotak-atik handphone. Menu-close-menu-close-menu-close. Handphone-ku yang bukan android ini sepertinya kurang cocok untuk dijadikan teman menunggu. Dan… sekilas aku menatap kalender yang muncul di handphone. 2 Desember 2013. Tanggal ini sepertinya salah satu tanggal yang terdapat kenangan di dalamnya. Ah, iya.

Tepat 2 Desember, Tuhan mempertemukan aku dengan sesosok pria berhati malaikat. Pertemuan tak disengaja tepat tiga tahun lalu. Atau pertemuan ini memang sudah Diatur? Pertemuan pertama, dan semoga Tuhan Menyediakan pertemuan-pertemuan selanjutnya. Aku ingin mengucapkan terima kasih. Terima kasih yang dalam atas waktu yang ia sempatkan untuk membantuku, menemaniku.

ra

Hari ini, waktu yang sama, rintik yang juga turun, dan tempat aku berdiri yang tidak terlalu jauh dari kejadian tiga tahun lalu. Hari ini seperti mengembalikan sepenuh ingatanku padanya. Dia yang dipertemukan tiga tahun lalu. Parasnya saja aku telah lupa, tapi aku rindu. Namanya saja aku tak tahu, tapi aku mau tahu. Dia yang mengendarai kendaraan dengan nomor DxxxxRF. Ah, siapa dia?

Ini bukan ungkapan cinta. Ini hanya ungkapan terima kasih pada dia yang hatinya seperti malaikat. Dia yang membuatku menikmati setiap hujan. Karena hujanlah yang mendukung pertemuan kami. Karena dengan hujan, aku dapat mengenangnya. Dia dan hujan seperti rahmat yang lengkap untukku dari Tuhan.

Terima kasih, untuk dia yang datang di kala hujan di suatu sore tiga tahun lalu.
2 Desember 2013

rain

Advertisements

2 thoughts on “Hujan di Suatu Sore Tiga Tahun Lalu

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s