Tamu Hijau 3 Kg

Cuaca di musim penghujan siang ini sangat terik. Enam rukun warga di desaku kedatangan tamu. Tamu yang ditunggu-tunggu. Tamu sangat banyak, bahkan bisa mencapai bilangan ratusan. Mereka datang menggunakan sebuah truk muatan milik Pertamina. Mereka kecil. Mereka hijau. Ya, mereka tabung gas elpiji 3 kg.

Di tengah teriknya hari ini, warga berbondong-bondong membawa tabung gas kosong untuk membelinya di truk tersebut. Pegawai dinas yang bertanggung jawab atas penjualan gas subsidi tersebut hanya memperbolehkan masing-masing warga membeli maksimal 2 tabung. Dengan alasan agar semua warga kebagian. Berhubung harga yang diberikan sudah termasuk subsidi, warga dapat membelinya dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran. Beberapa minggu terakhir harga gas ukuran 3kg meningkat, disebabkan terjadinya kelangkaan. Seperti hukum ekonomi, saat permintaan meningkat dan penawaran berkurang, maka harga yang diperoleh konsumen akan meningkat.

Maka dari itulah, warga rela berpanas-panasan dan mengantri panjang (termasuk aku :p) demi mendapatkan sumber yang membuat aktivitas di dapur berjalan lancar. Alhamdulillah, semua warga di sini senang sekali hari ini.

Image

Sumber gambar: http://www.sukses-mandiri.com/home/images/article/tabung-LPG-kecil.jpg

Advertisements

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s