Aku, Kau, dan Dua Keping Hati

Bagaimana bisa kutentukan siapa yang terbaik, jika pikiranku diselimuti olehmu. Aku tak mengerti bagaimana bisa kau dan aku tiba di titik ini. Yang kumengerti, aku terjebak pada kata-kata samarmu yang tak terucapkan. Yang kupahami, aku suka caramu membuatku lebih hidup. Kau dengan berani mengubah warna hitamku dengan warna-warni yang tak kumengerti, tapi aku suka. Kau seenaknya menerbitkan mentari kala fajarku, tapi aku suka.

Bagaimana mungkin kau dan aku bisa sampai di sini. Yang pasti, tanpa sadar aku telah memutuskan untuk mengenalmu, juga membiarkan kau tahu bagaimana aku. Seringnya aku coba menahanmu untuk masuk lebih dalam, tapi ternyata sulit. Semakin kupaksakan, semakin kukendalikan, kau semakin tak terkendali memenuhi ruang hampa di otakku. Hingga pada akhirnya, aku hanya bisa membiarkan semua ini terjadi. Kau seperti bayang-bayang mengisi kekosongan hati saat cintaku memudar.

Garam yang bertabur di lukaku tak lagi kurasakan semembakar dulu. Bukannya tak kurasakan sakit, tapi aku menjadi lebih berani mengobati lukaku daripada membiarkannya begitu saja. Itu karena, kau. Kau hanya setetes embun yang mengobati, tapi itu cukup membuatku untuk terus melangkah dan melawan hari yang mungkin akan sulit. Kau hanya sepercik gemintang, tapi itu cukup membuatku terlelap dalam damai.

Lalu aku tak tahu apalagi yang kautunggu. Bagaimana jika sekarang saja kaudatang? Bagaimana jika hari ini saja kaudatang? Bagaimana jika kau jadikanku sebagai takdirmu, begitupun kau kujadikan sebagai takdirku? Kau dan aku telah memutuskan untuk saling mengenal, saling menatap, saling menggenggam. Maka, bagaimana jika sekarang saja kita benar-benar memulai. Sebelum desiran halus ini bersembunyi dibalik kata-kata yang tak kautemukan. Sebelum semuanya hilang , selamanya.

Image

 Sumber gambar: www.aestherlyienda.com

 ————————————
Decode & Last Hope (Paramore) dan What About Now (Chris Daughtry) sangat tepat menemani tulisan ini 🙂

Leave a Comment

