Kertas Usang

Beberapa hari lalu tak sengaja aku menemukan sebuah kotak yang berisi tumpukan kertas yang hampir usang. Aku bahkan lupa bahwa aku memiliki kotak tersebut. Kubaca selembar demi selembar kertas tersebut, dan tak jarang aku tergelak membayangkan bagaimana bisa dulu aku sebegitu patah hatinya. Aku memutuskan mengosongkan kembali kotak itu dengan membuang kertas-kertas usang itu. Aku pun memutuskan untuk mengosongkan kembali hati ini dengan membuang perasaan yang terlalu usang untuk dipertahankan.

Selama beberapa bulan terakhir, untuk memikirkanmu saja aku malas. Kini, aku tidak peduli bagaimana hubunganmu dengan perempuan itu. Yang penting, aku sekarang jauh lebih bahagia bersama orang baru di dekatku. Dia membuat hatiku kembali berwarna merah, tidak seperti kamu yang malah membuatnya biru.

Terima kasih untuk dia yang sudah datang, dan kamu yang telah lama memutuskan untuk pergi.

“Pilihlah laki-laki yang perlakuannya kepadamu membuatmu lupa bahwa hatimu pernah patah.”  -Mario Teguh

Cimahi, Juli 13, 2014
Dewi Rahayu Hambali

Leave a Comment

