Benteng Milikmu

Aku terus mencari tau, apa istimewanya kau hingga begitu terpikatnya aku. Aku mencintaimu, namun jujur aku belum mengenalmu terlalu jauh. Aku sibuk dengan perasaanku sendiri, dan kau sibuk membentengi dirimu sendiri. Aku terus memperhatikanmu dari jauh, namun benteng yang kaubuat semakin tinggi dari hari ke harinya. Aku kesulitan melihatmu, melihat apa yang kaututupi sebegitu rapatnya. Aku berhenti mencari tahu diam-diam. Kuberanikan diri bertanya pada si pembuat benteng itu. Singkat saja. Tidak ada apa-apa, katamu.

Aku berbalik badan, kecewa akan jawabanmu. Aku terus mencari cara agar dapat mengetahuinya. Maka kuputuskan mengendap-endap ke dekatmu. Bersembunyi rapat. Lalu, ketika kaulengah aku akan menyelinap memasuki benteng itu. Tibalah saat yang kunanti-nanti itu. Kaupergi dengan membiarkan pagar terbuka. Aku bergegas masuk. Kesempatan emas, kataku.

Akupun kini berada di balik benteng yang menjulang tinggi milikmu itu. Namun… Kosong? Tidak ada yang dapat kutemukan selain kekosongan. Aku berlari-lari, menyusuri bentengmu. Ah, mungkin saja kau menguburnya dalam-dalam. Namun, tidak ada. Aku berlari ke pagar. Takut kau cepat kembali. Aku tiba di pagar dan kutemukan kau berdiri di sana. Pandanganmu yang terakhir kali kulihat sangat dingin, kali ini berubah sangat hangat.

Sudah kubilang, tidak ada apa-apa disini, katamu. Aku merunduk, malu. Maaf, aku akan pergi sekarang, ucapku. Namun, ketika kaki bergetarku mulai kulangkahkan, kau tiba-tiba memelukku. Dari dekat sini aku dapat dengan jelas mencium wangimu. Dan dari jarak sedekat ini juga kurasa kau dapat dengan sangat jelas mendengar degup jantungku.

Tinggallah di sini, akan kuberi tahu apa yang sebenarnya ada di sini. Tinggallah di sini, selamanya. Aku sendirian di sini. Sepi. Aku butuh kau untuk menemani kekosongan ini. Maka, tinggallah di sini, selamanya.

Advertisements

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s